Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File .apk – Bagi kamu yang sering kehilangan data aplikasi, kamu wajib membackup aplikasimu loh. Nanti setelah kamu backup, kamu install lagi aplikasi atau data yang hilang dengan cara restore ulang. Dengan membackup aplikasi android menjadi file .apk, membuat kamu tidak perlu mendowload lagi aplikasi yang hilang karena virus atau apalah di play store lagi. Cukup kamu install file .apk yang telah kamu backup tadi. Yuk kita simak langsung pembahasannya

Cara backup aplikasinya yaitu menggunakan aplikasi ASTRO File Manager, aplikasi ini selain dapat membackup aplikasi yang sudah terinstall pada android kamu menjadi file .apk, juga dapat digunakan untuk mematikan aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar, memonitor memori yang sedang digunakan, dan memiliki fitur-fitur penyimpanan online semisal Google Drive dan DropBox.

Pertama, unduh aplikasi ASTRO File Manager pada google play store di android kamu. Selanjutnya kamu buka aplikasi tersebut, nanti akan muncul beberapa folder yang ada pada android kamu.

Kedua, silahkan kamu tab tanda “garis 3 berjajar vertikal”, nanti akan muncul opsi Locations, search, bookmarks, dan recent. Lihat bagian bawahnya tanda pengaturan, biasanya berbentuk palu dan kunci pass. Kamu tab gambar “palu dan kunci pass” tersebut.

Ketiga, nanti pada layar android kamu akan muncul opsi “App Mgr”, “SD Card Usage”, dan “Task Killer”. Silahkan kamu tab “App Mgr” untuk melakukan backup aplikasi android yang sudah terinstall menjadi file .apk

Keempat, selanjutnya akan ditampilkan aplikasi yang telah terinstall pada android kamu. Nah, disebelah kanan aplikasi ada tanda “titik 3 berjajar vertikal”. Silahkan kamu tab, nanti akan muncul opsi lagi yaitu “Select”, “Backup”, “Uninstall”, dan “Properties’. Berhubung kita akan membackup aplikasi, silahkan kamu tab “Backup”.

Tarra. . . aplikasi android kamu sudah ter backup, tandanya bila backup aplikasi telah selesai adalah muncul tanda check list pada aplikasi yang telah kamu backup menjadi file .apk tadi. Mudah kan sob? Pemula pasti juga bisa menggunakannya kok, apalagi yang sudah profesional. Hehe.

Demikianlah sedikit berbagi pengalaman kami, semoga bermanfaat bagi kamu sob, selamat mencoba, semoga berhasil. 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *