Atasi HP Android Restart Sendiri

Atasi HP Android Restart Sendiri

Atasi HP Android Restart Sendiri – HP android merupakan salah satu alat komunikasi digital yang menjadi pilihan banyak orang. Selain fitur-fiturnya bervariasi, juga fungsinya jauh lebih banyak daripada HP biasa pada umumnya. Spesifikasi HP setiap saat selalu di update dengan diluncurkannya tipe-tipe terbaru.

Masalah klasik yang sering dihadapi adalah HP android sering restart sendiri. Hal ini wajar kok guys. Bagi anda yang memiliki HP android, pasti seiring berjalannya waktu penggunaan akan mengalami hal tersebut. Nah, dalam artikel ini akan kami bahas cara mengatasi HP android yang sering restart sendiri.

1.       Pastikan HP android bersih dari virus

Seperti yang kita ketahui, ketika kita menginstall suatu aplikasi tertentu yang tidak memiliki lisensi khusus. Biasanya membawa virus yang tidak terduga sehingga menyebar ke sistem HP android kita. Hal ini bisa menyebabkan HP android restart sendiri.

Untuk mengatasi virus pada HP android, silahkan anda menggunakan antivirus yang mempunyai lisensi. Bila anda menggunakan antivirus yang tidak memiliki lisensi, biasanya virus yang menyebar ke HP android anda itu yang membuat adalah “dia”. Tujuannya agar antivirusnya laku 😊 Parah banget kan?

2.       Bersihkan file sampah dan cache

File sampah dan cache juga bisa membuat HP android restart sendiri. Seiring kita menggunakan data yang terlalu banyak, file sampah dan cache pasti akan menumpuk dalam memori internal. Nah, hal tersebut selain membuat HP android menjadi lemot juga sebagai pemicu HP android restart sendiri loh. Silahkan anda sering-sering membersihkan file sampah dan cache pada android anda ya.

3.       Factory reset

Cara yang ketiga ini adalah cara yang paling ampuh. Dikatakan ampuh karena pada dasarnya mengembalikan HP android menjadi pengaturan default produk pabrik, jadi seperti semula deh. Hehe. Adapun cara melakukan factory reset pada HP android sebagai berikut:

–          Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat melakukan proses factory reset, pastikan baterai HP android anda berada diatas 75%

–          Silahkan anda mematikan HP android yang ingin diberi perlakuan factory reset

–          Tekan “tombol volume up + home + power” secara bersamaan selama 2 sampai 5 detik

–          Tekan tombol “volume” untuk memilih opsi “factory resert” atau “wipe data

–          Selanjutnya tekan tombol ”home” untuk memulai proses reset. Dan tunggulah sampai prosesnya selesai

–          Terakhir, silahkan pilih opsi “Reboot System Now

Tarra. . . HP android anda kembali seperti keluaran pabrik lagi. Hehe. Semoga artikel ini bermanfaat ya guys, selamat mencoba. Thanks 😊

Avatar

Yoyok Damay

Seorang penulis yang berbagi sedikit pengalaman hidup agar bermanfaat bagi orang lain. Pecinta Otomotif, Software, Anime, dan Ikan Hias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Woy, Ojo Nyolong !!