Install 2 Akun Whatsapp di 1 Android – Whatsapp merupakan aplikasi yang paling banyak diminati berbagai kalangan untuk sekarang ini. Mulai dari pelajar, guru, dosen, peneliti, sampai para pebisnis handal. Namun, semua itu karena keperluan sehari-hari untuk mengais rezeki. Kadang kala kita lupa dengan privasi yang harus dilindungi.

Nah, bagi yang ingin memetakan 2 akun whatsapp di 1 android. Yang 1 akun untuk kepentingan privasi dan yang 1 akun untuk keperluan sekolah, kuliah, kantor, dan bisnis. Tidak ada salahnya menginstall 2 akun whatsapp sekaligus dalam 1 android.

Pada dasarnya, untuk menginstall 2 akun whatsapp di 1 android ada 2 cara. Cara pertama menggunakan aplikasi resmi keluaran whatsapp sendiri, dalam hal ini whatsapp business. Cara kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga (aplikasi tambahan), dalam hal ini menggunakan aplikasi clonning semisal Parallel Space, GoMultiple, MoChat, 2Face, dan lain sebagainya.

1.       Menggunakan Whatsapp Business

–          Silahkan anda mengunduh aplikasi whatsapp business di google play store

–          Setelah terunduh dan terpasang dalam android anda, silahkan mengikuti alur pembuatan akun dan memasukkan nomor HP anda.

–          Aplikasi ini bisa berjalan bersamaan dengan aplikasi whatsapp utama, bedanya yaitu kita tidak bisa mengganti nomor seperti halnya yang bisa dilakukan pada whatsapp utama.

2.       Menggunakan Aplikasi Tambahan (Parallel Space)

–          Silahkan anda mengunduh aplikasi tambahan berupa Parallel Space di google play store. Ukurannya cukup kecil kok, kurang lebih cuman 5 MB

–          Setelah terunduh dan terpasang dalam android anda, silahkan buka aplikasi tersebut

–          Check list whatsapp yang ingin di clonning, kemudian tab “Tambahkan ke Parallel Space

–          Selanjutnya, tab icon “whatsapp” untuk masuk pembuatan akun whatsapp kedua di 1 android anda

–          Tab “setuju dan lanjutkan”, kemudian silahkan mengikuti alur yang tertera untuk pembuatan akun dan memasukkan nomor HP anda.

Sebagai catatan, untuk cara kedua ini mengharuskan kita tetap menggunakan aplikasi Parallel Space. Meskipun akun whatsapp kedua telah terinstall, bila kita menguninstall aplikasi Parallel Space. Nanti akun whatsapp kedua kita juga akan terhapus. Dikarenakan akun whatsapp kedua ini mengikuti kerja aplikasi Parallel Space.

Demikianlah sedikit pengetahuan yang bisa kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba, thanks. 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *