Cara Mengembalikan Foto Terhapus di HP Android – Di era industri 4.0 ini sebuah HP android bukan lagi sekedar sebagai alat komunikasi, melainkan juga sebagai media bermain, media hiburan, media game, menyimpan kenangan momen berupa foto maupun video.

Pernah nggak kamu secara tidak sadar bermain foto di galeri, lihat-lihat foto kenangan lama. Ehh tau-taunya secara tidak sadar terhapus. Dibenak fikiran padahal itu momen langka, gimana cara kembaliin foto yang terhapus di HP android ya? Kalau di PC / laptop masih enak ada menu recycle bin. Sedangkan di HP android kan nggak ada.

Dalam artikel kali ini, kami akan membantu memberi solusi ke kamu. Semoga sedikit solusi yang kami berikan ini bermanfaat ya. Yuk langsung simak cara mengembalikan foto terhapus di HP android berikut.

1.       Gunakan aplikasi Restore Image

Pertama, silahkan kamu download dulu aplikasi restore image di google play store. Kedua, kamu buka deh aplikasi tersebut, nanti muncul beberapa opsi. Tab aja opsi “Search the image you want to restore”. Artinya kamu disuruh memilih mana foto yang ingin kamu simpan ulang. Ketiga, setelah muncul folder dan foto yang ingin kamu simpan ulang, silahkan tab “Restore Image”. Terakhir, silahkan kamu cek apakah foto yang terhapus telah tersimpan kembali di penyimpanan internal.

NB : tidak semua foto dapat di restore ulang, jadi hati-hati aja waktu bermain foto di galeri ya.

2.       Gunakan aplikasi Photo Recorvery

Pertama, silahkan kamu download dulu aplikasi photo recorvery di google play store ya. Kedua, buka aplikasi yang telah terpasang pada android kamu, kemudian tab “Start Recorvery”. Ketiga, otomatis akan muncul pilihan foto yang telah terhapus dalam android kamu, untuk melanjutkan penyimpanan ulang, silahkan tab “Recorvery”. Terakhir, silahkan kamu cek di penyimpanan internal android kamu ya. Foto yang terhapus sudah di restore ulang atau belum.

3.       Melalui Google Foto di Android

Cara ketiga ini merupakan cara restore tanpa aplikasi bantuan sob. Catatannya yaitu, kamu sebelumnya telah mengaktifkan “Pencadangan dan sinkronisasi akun goole”. Dan foto yang dicadangkan pada akun google hanya mampu bertahan selama 60 hari. Jadi kalau ingin restore ulang ya segera dilakukan aja ya sob.

Pertama, buka “google foto”. Kedua, pilih menu “trash” atau “sampah”. Ketiga, akan ditampilkan beragam foto yang telah terhapus dari android kamu. Silahkan kamu pilih foto yang ingin direstore ulang dengan tab “Pulihkan”.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami bagikan, semoga kamu masih bisa merestore ulang foto yang terhapus dari HP android kamu ya. Semoga artikel ini bermanfaat, thanks 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *