Cara Install Whatsapp Di Windows 10 tanpa Aplikasi Android – Seperti yang kita ketahui bahwa melakukan aktivitas android melalui PC / laptop di windows 10 pasti membutuhkan aplikasi pembantu. Biasanya menggunakan aplikasi “NOX” atau “Bluestack”. Namun berbeda halnya bila menggunakan aplikasi whatsapp. Aplikasi whatsapp telah didesain sedemikian rupa hingga bisa di install di windows 10 tanpa aplikasi android. Penasaran gimana caranya ya? xixi.

Sebenarnya hal yang dilakukan sama persis ketika kita melakukan chatting whatsapp melalui whatsapp web. Bedanya adalah aplikasi whatsapp ini telah terinstall pada windwos 10 anda. Jadi nggak perlu buka browser lagi bila ingin chatting whatsapp via PC / laptop windwos 10.

Adapun pembahasan cara install whatsapp di windows 10 tanpa aplikasi android sebagai berikut.

Pertama, silahkan anda masuk situs resmi whatsapp. Cari “whatsapp for PC”. Lakukan instalasi pada windows 10 anda.

Kedua, silahkan anda double klik “WhatsAppSetup”. Kemudian tunggu sampai prosesnya selesai, yaitu penampilan barcode.

Ketiga, pastikan koneksi internet android kamu juga menyala. Pilih menu “Whatsapp Web”, kemudian scan barcode yang ada pada PC / laptop anda. Biasanya muncul tulisan “OK, Got it”, silahkan tab tombol tersebut.

Terakhir, silahkan anda menikmati chatting whatsapp melalui windows 10 tanpa aplikasi android 😊

Mudah kan cara install whatsapp di windows 10? Namun demikian sebagai catatannya adalah koneksi whatsapp yang ada pada android anda tidak boleh terputus. Bila koneksi whatsapp yang ada pada android anda terputus, maka secara otomatis whatsapp yang ada di PC / laptop windows 10 anda tidak bisa dioperasikan.

NB: Whatsapp yang diunduh di situs resmi whatsapp jangan sampai keliru ya, harus sesuai OS windows anda. OS windows 32 bit atau 64 bit yang anda gunakan. Karena proses instalasi akan gagal bila OS windows tidak sesuai dengan spesifikasi whatsapp for PC yang anda unduh.

Nah, demikianlah sedikit pengalaman kami yang bisa dibagikan melalui media online ini. Semoga sedikit tulisan artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah berkunjung, nantikan tips dan trik pada artikel selanjutnya 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *