Bisa Pasang Fingerprint Di HP Android? Berikut Caranya – Teknologi elektronik begitu pesat perkembangannya, sampai-sampi fingerprint hadir pada fitur-fitur HP dengan spesifikasi tinggi. terus kalau android biasa bisa apa nggak? Tentunya bisa, namun tidak seperti dengan HP yang spesifikasinya tinggi.

Nah, nggak perlu lama-lama pengantarnya. Yuk langsung simak penjelasan cara memasang fingerprint pada HP android berikut.

1.       Merubah Kamera Belakang Menjadi Lock Fingerprint

–          Silahkan kamu download dan install aplikasi “Fingerprint AppLock” di google play store

–          Selanjutnya buka aplikasi yang telah terinstall pada android kamu. Pilih opsi “Finger Enroll”. Kemudian di layar android kamu akan muncul opsi jari mana yang akan kamu scan. Terserah kamu pilih mana sesuai keinginan kok.

–          kemudian kamera belakang HP android kamu akan menyala, silahkan kamu meletakkan jari yang telah kamu untuk di scan di depan kamera.

–          Jika proses scan sidik jari berhasil, akan mucul tanda hijau. Dan lakukan hal tersebut sebanyak 7 kali.

–          Setelah itu muncul layar “verification”. Ada opsi “Start over” dan “Use this Fingerprint”. Silahkan kamu pilih opsi “Use this Fingerprint”.

–          Setelah selesai pemindaian dan verifikasi sidik jari kamu, kembalilah ke home. Tab “Lock Apps”. Kemudian akan muncul halaman “Accessibility”, pilih opsi “Finger Print Applock” yang masih “Off” silahkan kamu “On” kan.

–          Setelah itu kamu tinggal memilih aplikasi mana aja yang ingin kamu kunci dengan metode fingerprint.

–          Contoh, aplikasi Whatsapp pilih “Finger Print Lock”, kemudian tekan “Lock”. Selesai dah, tidak ada orang lain yang bisa membuka whatsapp kamu kecuali dengan sidik jari kamu. Keren kan. hehe

2.       Mengubah Layar Menjadi Scanner Fingerprint

–          Silahkan kamu download dan install aplikasi “Fingerprint Lock Screen” di Google Play Store

–          Selanjutnya, kamu buka aplikasi yang telah terinstall pada HP android kamu. Disana akan tampil menu pengaturan “Fingerprint Lockscreen Setting”. Silahkan kamu check list pada opsi “Enable Screen” untuk mengaktifkan aplikasi ini.

–          Selanjutnya setting waktu scan sidik jari kamu untuk buka kunci layar screen pada menu “Set scanning Count”.

–          Nah, kembali ke home. Silahkan kunci layar screen HP android kamu. Tarra, tempel jari kamu beberapa detik sesuai pengaturan yang telah kamu setting, dan fingerprint lock screen berhasil terpasang. Hehe.

Demikian sedikit berbagi informasi yang bisa kami tulis, semoga artikel ini bisa sedikit membantu permasalahan kamu. Terima kasih telah berkunjung 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *