3 Cara Ampuh Charger Baterai HP Android Agar Cepat Penuh – Bagi kamu yang nggak sabaran untuk charger HP android yang membutuhkan waktu berjam-jam. Saya akan membagikan sedikit pengalaman saya yang memang terbukti mencharger HP android lebih cepat dari biasanya.

Dalam charger baterai HP android jika ingin cepat penuh, pastinya ada sesuatu yang dikorbankan. Maksudnya? Begini maksud saya, terutama bagi kamu yang menggunakan Ampere charger lebih besar dari kapasitas maksimum daya baterai. Gambarannya jika kamu makan secara normal pastinya kamu akan sehat-sehat saja. Sedangkan bila kamu makan terlalu sering, itu akan membuatmu jadi lebih cepat gemuk. Atau nggak terlalu sering tapi sekali makan langsung overdosis. Itu juga berpengaruh dengan kondisi tubuh kamu.

Makanya dalam artikel kali ini saya akan menuliskan sedikit pengalaman untuk mencharger HP android agar lebih cepat penuh tanpa merusak sistem yang ada.

1.       Matikanlah HP Android Kamu Saat Charger

Mematikan HP saat mencharger merupakan salah satu langkah yang paling tepat. Hal ini dikarenakan HP berhenti total dari aktivitas yang ada, baik itu aplikasi berjalan atau yang aktif dibalik layar. Dengan matinya HP berarti pengisian daya bisa terfokus sehingga baterai cepat penuh.

2.       Atur HP Android Kamu Pada Mode Airplane

Adanya fitur mode airplane pada HP android sebenarnya ditujukan agar HP tetap bisa digunakan saat kamu berada dalam pesawat terbang. Tujuan HP android saat charger di setting pada mode airplane agar HP tidak sibuk mencari jaringan yang ada disekitar kamu. Dengan dihentikannya aktivitas mencari jaringan disekitar HP kamu, otomatis pengisian daya akan lebih cepat penuh.

3.       Gunakan Charger Orisinil

Saya tetap menyarankan menggunakan charger orisinil karena memang terbukti charger orisinil itu cepat dalam pengisian daya baterai. Memang benar jika menggunakan charger dengan ampere yang lebih besar seperti 2 Ampere itu akan lebih cepat penuh. Namun, efeknya baterai kamu akan cepat soak dan melembung akibat kapasitas berlebih seperti yang saya terangkan diatas.

Nah, 3 cara tersebut benar-benar ampuh ketika saya praktikkan. HP android juga nggak panas, justru lebih cepat penuh saat pengisian daya. Semoga sedikit pengalaman saya bermanfaat untuk kamu. Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *