3 Tips Perkuat Sinyal HP Android – Untuk era sekarang ini siapa sih yang nggak punya HP? Jawabannya pasti semua punya HP. Anak masih kecil aja sekarang sudah pinter main HP walaupun belum diajari. Namun konsumsi anak kecil berbeda dengan remaja dan orang dewasa.

Sinyal merupakan kebutuhan utama untuk saat ini, jika nggak ada sinyal pasti kebingungan melakukan komunikasi. Selain untuk komunikasi, sinyal suatu jaringan dibutuhkan untuk akses internet.

Kemarin malam saya ditanya tetangga saya, kenapa HP saya kok nggak muncul sinyalnya ya? Dari pertanyaan tetangga tersebut, akhirnya saya tertarik membagikan tips untuk memperkuat sinyal HP android. Yuk langsung saja pada poin inti pembahasan berikut, jangan banyak basa-basi. Xixi.

Cara Perkuat Sinyal HP

1.       Cari Lokasi Yang Banyak Sinyalnya

Dalam satu rumah, terkadang sinyal diruang tamu dan dikamar itu berbeda. Sinyal di dapur dan di lantai 2 juga berbeda. Sinyal terkuat dalam suatu rumah pasti ada, oleh karena itu carilah lokasi yang memiliki sinyal paling kuat.

Caranya, untuk HP android silahkan kamu masuk menu “Pengaturan”. Selanjutnya kamu pilih “Status”, dan yang terakhir tab “SIM Status”. Sedangkan untuk HP iPhone, silahkan kamu dial ke “3001#1345#”. Dengan demikian kamu akan mendapatkan informasi kekuatan sinyal pada lokasi kamu saat itu. Silahkan kamu berjalan-jalan pada setiap ruangan dirumah kamu untuk mencari lokasi yang memiliki sinyal paling kuat.

2.       Refresh Jaringan Dengan Mode Airplane

Mode airplane terbukti bisa memperkuat sinyal HP, hal ini disebabkan ketika kamu merubah mode jaringan ke mode aiplane itu seperti me-refresh jaringan HP kamu. Selanjutnya nyalakan lagi mode jaringan HP kamu, sinyal akan kuat lagi setelah kamu refresh dengan mode airplane. Jadi nggak perlu repot-repot restart HP sob.

3.       Buat Alat Sederhana Penambah Sinyal

Untuk tips yang ketiga ini cukup memanfaatkan alat sederhana. Siapkan alat dan bahan berupa magnet, alumunium foil, dan silet. Pertama, kamu gosokkan “magnet” ke “silet” samapi silet tersebut mengandung magnet. Kedua, setelah silet sudah mengandung magnet, bunguslah “silet” tersebut menggunakan “alumunium foil”. Terakhir, silet yang mengandung magnet dan telah dibungkus alumunium foil silahkan kamu letakkan di casing belakang HP kamu. Tarra, Hasilnya sinyal kamu jadi kuat kan?.

Demikian sedikit tips yang bisa saya tuliskan dalam artikel kali ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sedikit membantu menyelesaikan permasalahan yang kamu alami. Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *