Tips Agar HP Android Awet Bertahun-tahun – HP android merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa lepas dalam kehidupan untuk saat ini. Semua orang lebih cenderung membawa HP kemana-mana daripada membawa yang lainnya. Misalkan untuk mahasiswa, dia akan memilih membawa HP daripada membawa buku. Karena informasi sekarang sangat banyak tersedia melalui HP. Mungkin melalui internet atau bahkan aplikasi buku online. Dan masih banyak lagi contohnya.

Meskipun HP merupakan suatu kebutuhan, namun bagi orang-orang tertentu akan memilih beli HP baru ketika HP lamanya telah rusak. Atau bahkan memang karena keadaan ekonomi menengah ke bawah, sehingga HP-nya benar-benar dijaga agar tidak mudah rusak. Oleh karena itu saya tertarik menuliskan sedikit pengalaman berbagi tips agar HP awet sampai bertahun-tahun.

Cara Agar HP Android Awet

1.       Amankan Bodi Dengan Casing

Casing bodi HP android memang sangat diperlukan bila ingin HP kamu bertahan untuk bertahun-tahun. Casing HP yang dibutuhkan bisa leather case atau flip case, intinya sama yaitu melindungi HP dari goresan benda lain. Selain melindungi goresan juga akan lebih aman saat HP kamu terjatuh ke lantai. Dengan terlindunginya HP menggunakan casing, tentunya HP android kamu akan lebih awet.

2.       Jagalah Android Dari Malware

Malware merupakan suatu virus yang dibuat oleh seorang hacker. Tujuan membuat virus adalah agar kamu bisa mendownload antivirus yang mereka buat. Bisnis boleh, tapi saya rasa itu bisnis yang nggak halal ☹. Kembali ke pembahasan, malware biasanya masuk ke HP android bersamaan dengan aplikasi yang kamu install. Oleh karena itu jalan satu-satunya agar malware tidak merusak sistem android kamu, install-lah aplikasi yang memiliki lisensi. Dengan terjaganya sistem dari malware, HP kamu akan lebih awet sob.

3.       Cara Mencharger Yang Tepat

Komponen utama yang menunjang HP bisa menyala adalah baterai, oleh karena itu agar HP kamu awet harusnya kamu juga merawat baterai kamu. Cara merawat baterai HP agar awet yaitu dengan mencharger yang tepat. Intinya charger-lah baterai saat daya masih 10 – 15%, dan cabutlah sebelum daya mencapai 100%.

Baca Juga : 3 Tips Mencharger HP Agar Baterai Awet Tahan Lama

Demikian sedikit berbagi yang bisa saya tuliskan dalam artikel kali ini. Semoga artikel ini bisa membantu permasalahan yang kamu alami. Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *