Jeruk santang umum dimaksud jeruk santang madu atau jeruk madu, adalah varietas jeruk yang unggul, datang dari China, ciri khas buahnya berwarna orange jelas serta memiliki kandungan biji buah yang sedikit. Buah jeruk santang disenangi oleh seluruhnya pengagum jeruk, buahnya kecil hingga tengah dengan rasa yang sangatlah manis hingga dimaksud jeruk madu.

Nama ilmiah (botanical name) : Citrus sp

Bibit datang dari : okulasi

Referensi dataran serta keadaan tempat tumbuh maksimal : dataran rendah tinggi, suhu panas ataupun dingin

Kapan berbuah : cepat berbuah – + 1 tahun lagi

Buah bisa dikonsumsi lewat cara : dikonsumsi segera dalam keadaan segar

Bisa ditanam di pot, referensi ukuran pot : diameter 40 cm

Media tanam yang dipakai : tanah humus atau tanah kompos

Penyiraman : satu kali dalam sehari

Kebutuhan Sinar Matahari : secukupnya, umumnya tanaman membutuhkan sinar matahari minimal 6 – 8 jam per hari

Dengan menggunakan pupuk organik tanaman yang dihasilkan lebih baik tanpa adanya residu bahan kimia yang berbahaya dan lingkungan sekitar. Selain itu, penggunaan bahan organik juga dapat mengembalikan kesuburan tanah, sehingga tanah bisa digunakan untuk proses budidaya pertanian berkelanjutan.

Berikut produk organik yang di Natural Nusantara untuk budidaya tanaman jeruk :

1. Supernasa 250 gr = Pupuk penyubur tanah.
2. Power Nutrition 250 gr = Pupuk perangsang buah.
3. POC Nasa 500 cc = Pupuk daun / nutrisi organic.
4. Hormon Organik (Hormonik) 100 cc = Zat perangsang tumbuh.
5. Pestona 500 cc = Pengendali hayati.

Cara Aplikasi Produk Nasa Untuk Tanaman Jeruk

SUPERNASA (4 sendok makan)

Produk NASA tersebut memiliki kandungan Humat dan Fulfat yang berangsur-angsur akan memperbaiki konsistensi (kegemburan) tanah yang keras, membantu perkembangan microorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman seperti; cacing, microba alami setempat dan lain-lain.

Power Nutrition (4 sendok makan)

Merupakan nutrisi khusus yang di formulasikan untuk mempercepat pertumbuhan bunga dan buah pada tanaman buah. Seperti: (mangga, jeruk, rambutan, durian, apel, blimbing, anggur dll).

Power Nutrition dibuat dari bahan alami (organik) pilihan yang terjamin ketersediaannya dan diproses dengan mekanisme teknologi gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3 sehingga langsung dapat dimanfaatkan jaringan tanaman.

Pupuk NPK (1 kg)

Ketiga produk dan pupuk tersebut di campur dan dilarutkan dalam 1 ember air kemudian campuran tersebut di aplikasikan dengan cara menyiramkan dengan dosis : 2 Gelas per pohon dengan interval waktu 6 bulan sekali. Perlakuan ini beliau lakukan baru sekali.

Untuk Penggunaan Berikutnya

POC NASA (4 tutup botol)

Pupuk Organik Cair atau POC NASA merupakan bahan organik murni berbentuk cair dari limbah ternak dan unggas, limbah alam dan tanaman, beberapa jenis tanaman tertentu serta bumbu-bumbu / zat-zat alami tertentu yang di proses secara alamiah dengan konsep “Zero Emision Concept”.

Hormonik (1 tutup botol)

Manfaat HORMONIK secara umum mempercepat pertumbuhan tanaman, akar, memperbanyak dan memperbesar umbi, mengurangi kerontakan bunga, dan buah serta memperbanyaak dan memperbesar buah.

Pestona (2 tutup botol)

Adalah pengendali hama alami dan meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit, yang bahan dasarnya berasal dari limbah alam, sari pati tumbuhan dan bumbu-bumbu alami yang mengandung bahan aktif sebagai pengendali hama dan penyakit alami.

Ketiga produk tersebut di larutkan kedalam tangki 15 liter air lalu kemudian disemprotkan secara merata setiap 1 (satu) minggu sekali.

Anda butuh solusi? Kami memberi yang terbaik.

Konsultasi /Pemesanan / Daftar Agen silahkan hubungi kami WA: 085330253354

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *