Cara Mendapatkan Penghasilan Uang Tambahan dari Internet Terbaru 2020

Cara Mendapatkan Penghasilan Uang Tambahan dari Internet Terbaru 2020

Dini hari pada pagi yang cerah begini ditengah pandemi virus covid-19 yang melanda negeri tercinta Indonesia membuat kita harus melakukan social distancing. Virus corona yang sudah menjadi wabah globalisasi dunia ini telah memberikan efek yang sangat signifikan dalam berbagai lini kehidupan. Salah satu aspek kehidupan yang dampaknya sangat terasa bagi masyarakat umum yakni perekonomian.

Okelah kalau anda sebagai pegawai negeri atau PNS, bisa dipastikan anda bekerja dirumah tetap mendapatkan gaji. Sedangkan mayoritas penduduk Indonesia mata pencahariannya adalah petani. Istilah jawa ‘Gak kerjo yo gak mangan‘.

Generasi sekarang ini tidak bisa lepas dari gadget. Serasa dunia berada digenggaman tangan. Toh kebanyakan tidak sadar bahwa gadget juga bisa mendatangkan pundi-pundi dolar sebagai penghasilan tambahan dari internet.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Internet?

Pertanyaan klasik, dari dulu anda kemana saja kok baru bertanya? Okelah secara singkat begini : jutaan orang tiap harinya berlalu lintas di internet. Entah baca artikel, lihat youtube, facebook, instagram, dan lain sebagainya. Bilamana kita jeli, kita seharusnya bukan sebagai penikmat tayangan milik orang lain. Melainkan sebagai penyedia layanan tulisan maupun video yang mampu mengikat daya tarik masyarakat dengan konten yang kita buat.

Seiring berjalannya waktu, semakin meningkatnya traffic pada konten buatan kita, maka disitulah celah emas buat kita untuk meraup penghasilan dari google. Banyak iklan menawarkan produknya agar ditampilkan pada akun personal kita. Dari iklan itulah kita bisa mendapatkan penghasilan tanpa keluar rumah.

Konten Apa yang Mampu Menarik Minat Pelanggan?

Sebelum berbicara tentang konten, maka saya akan bertanya keahlian apa yang anda miliki saat ini? Jawabnya : konten yang paling cocok untuk menarik minat pelanggan adalah apa yang anda kuasai. Ketika anda berusaha mengeksplor keahlian anda, maka secara otomatis orang yang memiliki hobi serta membutuhkan informasi terkait keahlian anda akan berusaha berkunjung pada situs anda.

Pertama dia tertarik dengan anda, kemudian mejadi follower, selanjutnya men-share tayangan artikel dan video anda, endingnya semuanya akan saling terhubung dan saling merekomendasikan anda sebagai ahli dan pusat solusi.

Intinya, jangan sampai anda membuat konten yang anda buat-buat, andai-andai, menjerumuskan orang lain. Itu semua bukan mendatangkan pelanggan, justru akan membuat pelanggan enggan datang pada anda.

Agar Cepat Mendapat Uang dari Internet Harus Dimulai Dari Mana?

Dimulai saat ini juga dari apa yang anda bisa. Misalnya, anda seorang ahli restorasi kendaraan. Cobalah untuk mendokumentasikannya, di foto dan di video proses restorasinya. Usahakan semaksimal mungkin dalam pengambilan gambarnya dari berbagi perspektif.

Setelah anda punya data diatas, diwaktu senggang pagi hari sebelum mulai bekerja ataupun malam hari sebelum tidur ‘usahakan untuk menguploadnya ke internet‘. Algoritma google itu butuh orang ‘konsisten‘. Lakukan secara berkala. Bagaimana orang lain tahu keahlian anda bila anda malas mengupload ke internet? Yang saya maksudkan upload itu bisa lewat medsos (FB, IG, Twitter, dsb.) serta bisa lewat blog maupun youtube.

Jadi anda tidak perlu ribet mencari konten yang menarik kesana dan kesini. ‘Cukup keahlian anda sendiri sebagai sesuatu yang menarik‘. Yakinlah segala sesuatu yang dilakukan secara konsisten pasti akan menghasilkan. Hasil tidak pernah mengkhianati usaha.

Bagaimana Cara Google Membayar Kita?

Google membayar melalui banyak cara, bisa lewat paypal, western union, maupun lewat rekening bank. Kalau saya pribadi lebih memilih lewat rekening bank secara personal. Privasi data hanya kita yang tau sebagai pertimbangan keamanan.

Kapan Google Mau Membayar?

Seberapa lama google akan membayar bergantung pada seberapa konsisten kita melakukan upload. Ditambah lagi traffic yang besar juga akan lebih cepat membuat google membayar kita. Jadi kalau saya boleh mengibaratkan ‘Mendapat penghasilan dari internet itu sebagaimana kita menabung‘. Semakin banyak kita unggah konten dan semakin lama pula akun kita, otomatis semakin banyak pula penghasilan yang bisa kita nikmati.

Ini mah yang saya bicarakan tentang google adsense. Minimal ambang batas penarikan yang bisa kita nikmati bila sudah mencapai 100 US dolar atau setara Rp. 1.300.000,-. Kalau penghasilan lewat medsos kalian bisa jual produk secara langsung maupun menerima jasa endorse.

Baca Juga : Proses Perintisan Usaha Ikan Hias Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Tahun 2020

Gimana nih? Sudah bisa memutuskan mengambil langkah apa? Silahkan segera take action ya. Ingat, bisnis yang baik itu bukan bisnis yang ditanyakan terus, melainkan bisnis yang baik adalah bisnis yang segera dilakukan. Kalau ada pertanyaan bisa sharing lewat kolom komentar ya kawan. Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat. Salam sukses.

Avatar

Yoyok Damay

Seorang penulis yang berbagi sedikit pengalaman hidup agar bermanfaat bagi orang lain. Pecinta Otomotif, Software, Anime, dan Ikan Hias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Woy, Ojo Nyolong !!