3 Kelebihan Baterai Double IC Protection – Bagi kamu pengguna HP android pasti tidak asing dengan yang namanya baterai double IC protection. Karena untuk saat ini sangat menjamur baterai double IC. Ketika saya berbelanja di toko spare part HP ternama di surabaya (WTC), padahal ingin beli baterai orisinil tapi dikasih opsi baterai double IC protection.

Yah mau gimana lagi, sekarang cari baterai orisinil memang agak susah jika nggak langsung ke service center. Jadi saya beli aja baterai double IC protection tersebut. Sebelum masuk pada kelebihan baterai double IC, saya akan sedikit menyinggung tentang baterai orisinil.

Baterai orisinil merupakan baterai bawaan pabrik yang spesifikasinya memang standar sesuai kebutuhan HP android kamu. Namun, jangan tanya jika soal harga pastinya akan lebih mahal karena namanya aja orisinil. Dalam artikel kali ini saya akan membahas kelebihan baterai double IC protection, mungkin kamu sedikit khawatir jika terjadi “sesuatu” apabila menggunakan baterai double IC. Karena sebagian orang ada yang fanatik kalau nggak pakai baterai orisinil nggak mau, katanya bisa merusak HP. Xixi. Yuk langsung pada poin pembahasan berikut.

Baca Juga : 3 Cara Ampuh Charger Baterai HP Android Agar Cepat Penuh

Kelebihan Baterai Double IC

1.       Terhindar Dari Konsetling

Didalam baterai double IC protection terdiri dari 2 IC yang berfungsi untuk menghindari terjadinya arus pendek atau sering disebut dengan “konsleting”. Jadi jika kamu semalaman men-charger HP sambil ditinggal tidur, nggak perlu khawatir jika baterai soak. Karena sudah dilengkapi dengan tahanan IC yang baik untuk menyimpan daya.

Jika pada baterai “abal-abal”, kamu charger sambil ditinggal tidur pasti akan cepat merusak baterai. Karena umumnya baterai Li-Ion tahanannya sangat rendah, sehingga rawan terjadi konsleting.

2.       Daya Bertahan 2x Lipat

Untuk daya yang tersimpan pada baterai double IC bisa bertahan 2x lipat jika dibanding baterai pada umumnya. Untuk men-charger aja butuh waktu yang lumayan lama kok, jadi penggunaannya pun juga akan lebih awet karena dayanya bisa tersimpan 2x lipat.

Baca Juga : 3 Tips Mencharger HP Agar Baterai Awet Tahan Lama

3.       Harganya Murah

Kalau kamu bandingkan dengan baterai orisinil, harga baterai double IC protection ini akan jauh lebih murah. Murah bukan berarti nggak bagus kualitasnya, untuk beberapa baterai double IC yang bagus pasti ada garansinya kok. Jadi tenang aja kalau kamu membeli baterai double IC protection.

Nah, demikian sedikit berbagi informasi yang bisa saya bagikan. Semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat dan membantu menyelesaikan permasalahan kamu. Terima kasih telah berkunjung 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *