Era milenial saat ini memang tidak bisa lepas dengan yang namanya kecanggihan teknologi. Apalagi sekarang ini teknologi yang digadang-gadangkan oleh pemerintah harus berbasis 4.0. Para pecinta idm mania atau downloader film-film terbaru, anime, dan lain sebagainya, tentunya tidak akan terasa enjoy jika laptop tidak dilengkapi dengan IDM (Internet Download Manager). Permasalahan yang sering dialami adalah ketika masa trial habis, maka IDM akan minta serial number terus menerus sehingga kita tidak bisa menggunakan IDM sebelum kita memasukkan serial number terlebih dahulu.

Okelah, saya akan berbagi pengalaman saya mengenai software yang satu ini. Awalnya saya jengkel banget mau download anime tapi lama banget karena idm rusak alias minta serial number terus. Alhasil saya downlod aja IDM terbaru + Jamunya. Nih contohnya ada digambar kalo nggak percaya. Coba deh kalian browsing di blog sebelah, atau bisa juga minta ke saya melalui email dan kolom komentar dibawah. Setelah kalian download kedua-duanya, ikuti langkah install nya sebagai berikut:

Langkah Mengatasi IDM Minta Serial Number

1. Silahkan kalian klik 2 kali pada ikon “IDM6.32Build6.rar“. Selanjutnya akan tampil jendela seperti ini.

2. Kemudian pilih yang model application, disitu tertulis “idman632build6.exe“. Lakukan double click.

3. Jika sudah muncul “Internet Download Manager Installation Wizard“, klik aja “Next“.

4. Nah, selanjutnya akan tampil “Please Read IDM License“. Centang aja pada kotak “I accept the terms in the license agreement“. Kemudian klik “Next“.

5. Langkah berikutnya yaitu disuruh memilih tempat penyimpanan, jika Local disk C kamu penuh, bisa dipilih opsi lainnya dengan klik menu “Browse“. Setelah memilih tempat penyimpanan yang memadai, terus klik “Next“. Tunggu aja prosesnya sampai selesai, kemudian klik “Finish“. Biasanya tetap akan muncul gambar seperti dibawah ini.

Meski demikian jangan lupa jamunya juga diinstall. Berikut langkahnya:

6. Lakukan double click pada ikon “JamuIDM6326.zip“.

7. Setelah itu akan muncul jendela baru, klik aja 2 kali seperti biasanya.

8. Pilih yang mode application ya. Double click pada “idm6.31.9+patch.exe“.

9. Jika muncul jendela baru lagi seperti dibawah ini, tinggal click “patch” dah. Tunggu prosesnya selesai.

Untuk menyambungkan dengan browser, silahkan ikuti langkah berikut:

10. Buka browser kamu, kalau saya sih pakai mozilla firefox. Klik aja tombol “strip tiga” di pojok kanan atas, keudian pilih menu “pengaya“.

11. Klik “Ekstensi“, selanjutnya kamu klik sekali aja pada kolom “Aktifkan” di “IDM Integration Module“.

Selesai udah cara mengatasi IDM minta serial number terus. Ini merupakan cara terupdate yang baru aja saya lakukan beberapa hari lalu. Jika cara ini terlalu susah, kalian boleh menggunakan cara yang udah kami tulis Cara Mengatasi Internet Download Manager Registration Meminta Serial Number Terus sebelumnya. Semoga sedikit berbagi pengalaman ini bisa bermanfaat dan membantu menyelesaikan permasalah kalian ya. Jika ada masalah bisa menanyakan pada kolom komentar dibawah kok. Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba, semoga berhasil.

2 thoughts on “11 Cara Mengatasi IDM yang Minta Serial Number Registrasi Terus Update Terbaru 2019”

  1. Bang… Demi koleksi anime.. Tolong bantu yah bang.. 😩..minta filenya yah bang.. 🙏🙏🙏
    Yah?.. Yah..?..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *