Berjumpa lagi dengan kami pada blog yang menulis berbagai pengalaman yang pernah dilalui. Sebelum menulis panjang dan lebar, kami mulai dulu dari cerita ya. Waktu enak-enaknya saya download video, anime, film, software, dan sebagainya ya enak-enak aja. Beberapa minggu kemudian laptop tidak pernah nyambung internet. Ehh, tau-taunya muncul peringatan kalau IDMnya minta registrasi serial number.

Kalau udah gitu, saya coba-coba pengalaman sebelumnya yang pernah saya tulis Cara Mengatasi Internet Download Manager Registration Meminta Serial Number Terus. Lah, ternyata cara yang sama udah tidak mempan pada laptop yang sama. Mulai puyeng nih kepala. Akhirnya coba-coba browsing IDM 2019 terbaru full crack dan tidak minta registrasi serial number.

Ketemunya IDM 6.32 Build 6, yaudah saya download aja manual pakai mozilla firefox. Untung aja filenya kecil, cuman 7 MB, lebih tepatnya sih 7,536 KB. Setelah selesai download, biasanya saya matikan dulu koneksi internet saya biar tidak minta serial number. Tapi, kali ini berbeda. Saya tidak mematikan koneksi internet, melainkan tetap online. Ternyata berhasil IDM saya tetap aktif hingga saat ini. Kok bisa? Nyatanya saya bisa tuh. Intinya saya menulis disini untuk berbagi pengalaman, nggak ada terbesit sedikitpun ngibulin kawan-kawanku sekalian.

Gimana Nih Caranya?

1. Saya melakukan uninstall pada IDM yang sebelumnya telah terinstall di laptop saya.

2. IDM 6.32 Build 6 yang baru aja saya download, saya install secara online. Maksudnya laptop saya tetap tersambung dengan wifi.

3. Setelah prosesi instalasi selesai, lah kok muncul notifikasi kalau versi baru Internet Download Manager telah tersedia. Tepatnya IDM Version 6.33 Build 3 Final is Available per 1 Juli 2019. Tanpa basa-basi langsung saya tekan ‘Update Sekarang‘.

4. Ikuti ajalah prosesnya hingga selesai. Didalam proses nanti akan mendownload ‘idmupdt.exe‘, nah setelah terinstall semua proses update langsung aja klik ‘Selesai‘.

5. Sebenarnya prosesnya hanya cukup sampai disitu saja. Tapi saya yakin IDM kalian tidak akan berfungsi jika stepnya berhenti disitu. Kalau mau IDM berfungsi, maka harus diintergrasikan dengan browser pada laptop / PC kalian. Contoh kalau pakai ‘Google Chrome‘ gini ya ‘IDM Integration Module Chrome Web Store‘. Buka aja browser chrome kalian, selanjutnya klik titik 3 pada pojok kanan atas. Kemudian pilih ‘Fitur Lainnya‘ dan klik ‘Ekstensi‘.

6. Muncullah tab baru seperti dibawah ini. Pilih menu ‘IDM Integration Module 6.33.2‘ lalu ‘ON‘ kan tanda lingkaran dibawahnya hingga berwarna biru. Selesai deh, kalau mau download apapun lewat browser chrome, bisa dipastikan IDM akan aktif.

7. Kalau di ‘Mozilla Firefox‘ gimana caranya? Tenang aja. Pada laptop saya kan menggunakan 2 browser, jadi bisa contohin sekalian. Hehe. Buka dulu browser mozilla kalian. Terus klik tanda strip garis 3 pada pojok kanan atas. Pilih dan klik ‘Pengaya‘.

8. Jika udah muncul tab baru yang begini nih, langsung aja klik nyalakan pada ‘IDM Integration Module‘. Sebenarnya caranya mengintegrasikan sama aja kok.

Nah, demikianlah cara yang pernah saya lakukan untuk mengaktifkan IDM pada laptop saya. Alhamdulillah sampai saat ini juga masih aktif kok. Jika berasa artikel ini bermanfaat, tolonglah luangkan sedikit waktu untuk mengklik tombol ‘share‘ agar teman kalian juga ikut merasakan manfaatnya. Kalau ada pertanyaan atau kendala intsalasi boleh diskusi pada kolom komentar dibawah ya. Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba, semoga sukses.

NB : Dengan cara diatas, secara otomatis tidak akan muncul registrasi serial number meskipun tanpa crack sekalian. Itu yang saya alami loh. Semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *