Android Mulai Lemot Penuh Sampah? Coba Bersihkan dengan Aplikasi Berikut – Siapa sih di zaman now ini yang nggak punya android? Pastinya kamu adalah salah satu pemegang android. Waktu pertama kali beli android, rasanya ringan banget digunakan. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak aplikasi yang terinstall pasti terasa lemot. Hal itu terjadi karena mulai banyak sampah yang tersimpan pada memori android kamu. Baik yang tersimpan pada memori eksternal maupun memori internal android kamu.

Nah, pada artikel ini akan kami bahas pengalaman kami menggunakan beberapa aplikasi pembersih sampah pada android. Patut dicoba loh jika ingin android kamu tidak lemot lagi. Xixi. Yuk langsung saja kami bahas beberapa aplikasinya:

1.       CCleaner

Patut dicoba deh aplikasi ini, dapat membersih file sampah yang ada di dalam memori penyimpanan kamu. Misalnya cache aplikasi, history browser, riwayat unduhan dan lain sebagainya. Selain sebagai pembersih sampah pada android kamu, CCleaner juga dapat menampilkan management process yang ada pada android kamu.

2.       Clean Master

Aplikasi ini bukan hanya sekedar dapat membersihkan file cache, melainkan juga dapat membersihkan residu-residunya juga loh. Jadi aplikasi yang sudah kamu uninstall biasanya masih tersimpan pada memori kamu. Tapi dengan aplikasi Clean Master ini dapat terhapus dengan bersih sob.

3.       Smart Booster

Folder sampah yang sudah nggak terpakai di SD Card atau penyimpanan di memori internal dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi ini loh sob. Terutama bagian RAM android kamu pasti bersih. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mematikan aplikasi yang masih nyala di latar belakang android kamu.

4.       Cooler Master CPU

Dari namanya aja sudah keliatan kan kalau aplikasi ini merupakan pendingin android kamu dari panas yang dihasilkan oleh CPU. Artinya, dengan menggunakan Cooler Master CPU, kamu dapan mengontrol suhu dan memanajemen pengggunaan beban pada CPU android kamu.

5.       ClearMeOut

Menggunakan aplikasi ini membutuhkan waktu yang cukup lama sob, jadi sangat cocok digunakan sambil minum kopi atau melakukan aktivitas lainnya. Alhasil, android kamu dijamin bersih seakar-akarnya loh.

6.       AVG Cleaner

File cache tersembunyi? Semua terangkut dengan aplikasi yang satu ini. AVG Cleaner mampu membersihkan file cache android kamu yang tersembunyi loh.

7.       Avast Cleanup & Boost

Aplikasi terakhir yang patut dicoba adalah Avast Cleanup & Boost, aplikasi ini dapat memindai sampah dan virus yang ada pada android kamu. Jadi, bisa diambil kesimpulan bahwa android kamu tidak lemot lagi karena selain sampahnya bersih, juga virusnya mati. Xixi.

Demikian sedikit berbagi pengalaman kami, silahkan dicoba sob kalau android kamu lemot karena sampah. Semoga pengalaman kami bermanfaat untuk kamu, selamat mencoba 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *